Langsung ke konten utama

Kriteria Perusahaan Sukses

KRITERIA PERUSAHAAN SUKSES

Setiap perusahaan yang didirikan pastinya memiliki tujuan untuk memperoleh laba akan tetapi tujuan perusahaan tersebut tidak hanya sampai pada seberapa banyak laba yang diperoleh oleh perusahaan melainkan pendiri perusahaan tentu berharap agar perusahaan yang didirikan selain memperoleh laba yang tinggi juga ingin agar perusahaan ini bisa tumbuh dan berkembang sehingga umur perusahaan ini bisa panjang. Perusahaan dapat dikatakan sebagai perusahaan yang sukses apabila perusahaan tersebut bisa tumbuh, berkembang dan bertahan lama.

Menurut beberapa artikel yang saya temukan, berikut ini adalah beberapa langkah jika perusahannya ingin meraih kesuksesan antara lain sebagai berikut:
  1. Perusahaan dituntut untuk dapat mengembangkan produknya, fasilitas dan sistem operasinya, serta menciptakan hubungan baik dengan pelanggan. Hal ini dilakukan untuk mengukur tingkat penjualan produk di pasaran.
  2. Sustain adalah tahap dimana perusahaan harus bisa bertahan dengan kondisi pasar, melakukan perbaikan operasional jika memang diperlukan. Pada tahap ini perusahaan tidak lagi fokus pada strategi jangka panjang, namun lebih melihat pada tingkat pengembalian investasi. Hal ini dapat dilakukan salah satunya dengan melihat nilai return on invesment (ROI).
  3. Perusahaan harus menentukan target pemasaran produk. Fokus utama dari suatu bisnis adalah pelanggan. Oleh sebab itu, suatu perusahaan sebaiknya mampu menghasilkan produk sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Produk yang dihasilkan haruslah memiliki kualitas yang baik.
  4. Perusahaan harus memperhatikan juga tingkat kepuasan karyawan agar dapat mendorong kinerja karyawan, sehingga mampu menghasilkan ide-ide kreatif. Sistem informasi juga harus diperhatikan agar cepat dalam memperoleh informasi mengenai kondisi pasar.
  5. Perusahaan harus mengetahui sumber daya apa saja yang ia miliki dalam mencapai tujuannya. Perusahaan yang mengerti sumber daya apa yang ia miliki maka perusahaan akan mengetahui apa yang menjadi kelemahan dan kekuatan perusahaan. Perusahaan yang memahami apa yang menjadi kekuatan dan kelemahannya bisa menggunakan kekuatan yang dimiliki perusahaan dalam mencapai tujuan perusahaan. Serta bisa memperbaiki, mengembangkan atau menutupi kelemahan perusahaan.
  6. Perusahaan yang tumbuh berkembang dan berumur panjang adalah perusahaan yang mengerti lingkungan bisnisnya seperti apa. Mengerti pesaingnya dengan baik, mengerti apa yang menjadi kebutuhan konsumennya. Maka perusahaan akan mampu menyusun langkah apa yang harus dibuat untuk tetàp bisa bertahan dan menjadi leader.
  7. Perusahaan yang mampu beradaptasi dengan perubahan maka itulah yang akan menjadi pemenang. Menyesuaikan diri dengan lingkungan bisa dilakukan dengan cara memperbaharui apa yang sudah ada di dalam perusahaan atau perusahaan bisa mengadaptasi dari perusahaan lain bagaimana dia bisa menyesuaikan diri dengan lingkungannya, tentu dalam proses mengadaptasi dari perusahaan lain tidak serta merta diadaptasi secara penuh akan tetapi di cocokan dengan budaya perusahaan. Selain memperbaharui dan mengadaptasi perusahaan juga perlu membuat suatu cara, ide atau gagasan baru bagaimana langkah yang harus dihadapai dalam menghadapi setiap perubahan.
Menurut saya, ketujuh hal diatas adalah beberapa hal yang harus diperhatikan apabila perusahaan ingin mencapai kesuksesan dan bertahan lama di era globalisasi saat ini.

Sumber:



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Silogisme dan Entimem

MAKALAH BAHASA INDONESIA 2 Disusun Oleh:          21A01 TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS GUNADARMA 2016 KATA PENGANTAR Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat-Nya kami bisa menyelesaikan makalah yang akan membahas lebih jauh mengenai silogisme dan jenis-jenisnya. Makalah ini dibuat guna memenuhi tugas mata kuliah Bahasa Indonesia 2. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ariyanto selaku dosen mata kuliah Bahasa Indonesia 2 sekaligus pembimbing materi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga makalah ini dapat diselesaikan tepat pada waktunya. Makalah ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu, kritik dan saran yang bersifat membangun sangat kami harapkan demi sempurnanya makalah ini. Semoga makalah ini memberikan informasi bagi masyarakat dan bermanfaat untuk pengembangan wawasan dan peningkatan ilmu pengetahuan bagi kita semua.

Sejarah Perusahaan Nokia dan Alasan Kebangkrutannya

Nokia adalah perusahaan asal Finlandia yang sempat menjadi perusahaan telekomunikasi terbesar di Finlandia dan dunia. Pada tahun 1865, Fredrik Idestam mendirikan perusahaan penggilingan kayu yang bernama Nokia, kata Nokia sendiri diambil dari nama sebuah komunitas yang tinggal di Finlandia Selatan. Kemudian pada sekitar tahun 1950, Nokia mulai membangun divisi elektronik karena Nokia memandang bahwa industri elektronik menjanjikan masa depan yang cerah, pendirian divisi ini adalah awal mula terjunnya Nokia ke dalam industri telekomunikasi. Walaupun pada awalnya Nokia bukanlah perusahaan telekomunikasi, Nokia berhasil menghasilkan produk-produk telekomunikasi yang dapat diterima oleh pasar, mulai dari produk telefon genggam sampai perangkat telekomunikasi lainnya seperti HLR, MSC, BSC, RNC dan lain-lain. Kesuksesan Nokia tidak diperoleh dengan instan, melainkan melalui proses  trial & error  yang panjang, Nokia melakukan kesalahan dan belajar dari kesalahan-kesalahan mereka sehi

Sentiment Analysis Twiiter Menggunakan R [SARA]

Kevien Aqbar (55414818) Muhammad Taufiq Akbar (57414564) Noor Fadhila Kamal (58414009) Nora Chaniago (58414014) SENTIMENT ANALYSIS MENGGUNAKAN R Dalam tugas ini kita akan membahas cara menganalisa sentimen berdasarkan “tweet” pada media sosial yaitu Twitter. Disini kita menggunakan R-Programming mengambil atau crawling data Twitter untuk menganalisa informasi dengan memanfaatkan API. Agar R dan Twitter terhubung dengan baik, terlebih dahulu kita harus mendapatkan authentication. Sebelum melakukan proses crawling data, kita harus mempunyai API key dan access token dari Twitter. Caranya cukup mudah yaitu dengan membuat aplikasi pada Twitter. Berikut adalah proses Twitter Authentication dengan R: 1.     Kunjungi https://apps.twitter.com dan login menggunakan akun Twitter. 2.     Pilih Create New App. Kemudian isi form berikut. 3.    Isikan nama aplikasi berserta deskripsi pada kolom Name dan Description (bisa diisi bebas). Tulis URL untuk pada kolom Website dia